4 langkah untuk membuat jaringan nirkabel di rumah Anda

Anda dapat menggunakan jaringan nirkabel untuk menjelajahi web saat Anda sedang duduk di sofa atau di halaman Anda. Plus, lebih mudah untuk menginstal daripada yang Anda pikirkan.
man with a laptop in a hammock

Catatan: Instruksi berikut berlaku untuk semua edisi Windows 7. Untuk pengguna Windows Vista, kami sarankan menginstal Windows Vista Service Pack 2before mengkonfigurasi jaringan nirkabel Anda. Untuk pengguna Windows XP, sebaiknya menginstal Windows XP Service Pack 3. Meskipun paket layanan yang tidak diperlukan untuk jaringan nirkabel, itu tidak membuat sesuatu jauh lebih mudah dan membantu melindungi Anda terhadap serangan hacker, worm, dan penyusup Internet lainnya.

Mencari untuk berbagi file, printer, dan banyak lagi? Pelajari cara mengatur jaringan rumah.

1. Pilih peralatan nirkabel Anda
Langkah pertama adalah untuk memastikan bahwa Anda memiliki peralatan yang Anda butuhkan. Ketika Anda sedang mencari produk di toko atau di Internet, Anda mungkin melihat bahwa Anda dapat memilih peralatan yang mendukung tiga teknologi jaringan nirkabel yang berbeda: 802.11a, 802.11b, dan 802.11g. Kami merekomendasikan 802.11g, karena menawarkan kinerja yang sangat baik dan kompatibel dengan hampir semuanya.

Daftar Belanja

Koneksi internet broadband

Wireless router

Sebuah komputer dengan built-in mendukung jaringan nirkabel atau adaptor jaringan nirkabel

Sebuah router nirkabel

Router mengubah sinyal datang di koneksi Internet Anda menjadi siaran nirkabel, seperti semacam stasiun pangkalan telepon tanpa kabel. Pastikan untuk mendapatkan router nirkabel, dan bukan sebuah titik akses nirkabel.

Sebuah adaptor jaringan nirkabel

Jaringan nirkabel adapter menghubungkan komputer Anda ke router nirkabel Anda. Jika Anda memiliki komputer baru Anda mungkin sudah memiliki kemampuan nirkabel built in Jika hal ini terjadi, maka Anda tidak akan membutuhkan adaptor jaringan nirkabel. Jika Anda perlu membeli adaptor untuk komputer desktop, membeli USB adapter jaringan nirkabel. Jika Anda memiliki laptop, membeli PC card adapter jaringan berbasis. Pastikan bahwa Anda memiliki satu adaptor untuk setiap komputer pada jaringan Anda.

Catatan: Untuk membuat setup yang mudah, pilihlah adapter jaringan yang dibuat oleh vendor yang sama yang membuat router nirkabel Anda. Misalnya, jika Anda menemukan harga yang baik pada router Linksys, pilih adapter jaringan Linksys untuk pergi dengannya. Untuk membuat belanja lebih mudah, membeli bundel, seperti yang tersedia dari D-Link, Netgear, Linksys, Microsoft, dan Buffalo. Jika Anda memiliki computer desktop, pastikan bahwa Anda memiliki port USB yang tersedia untuk steker adaptor ke jaringan nirkabel. Jika Anda tidak memiliki USB port terbuka, membeli sebuah hub untuk menambahkan port tambahan.

2. Hubungkan router nirkabel Anda
Karena Anda akan terputus sementara dari Internet, mencetak petunjuk sebelum Anda melanjutkan.

Pertama, cari modem kabel atau modem DSL dan cabut untuk mematikannya.

Selanjutnya, menghubungkan router nirkabel Anda ke modem Anda. modem Anda harus tetap terhubung langsung ke Internet. Kemudian, setelah Anda sudah kecanduan semuanya, komputer Anda akan terhubung secara nirkabel ke router Anda, dan router akan mengirimkan komunikasi melalui modem Anda ke Internet.

How to go wireless

Selanjutnya, menghubungkan router ke modem Anda:

Catatan: Petunjuk di bawah ini berlaku untuk Linksys router nirkabel. Port pada router Anda mungkin diberi label berbeda, dan gambar mungkin terlihat berbeda pada router Anda. Periksa dokumentasi yang datang dengan peralatan Anda untuk bantuan tambahan.

Jika saat ini Anda memiliki komputer Anda terhubung langsung ke modem Anda: Cabut kabel jaringan dari bagian belakang komputer Anda, dan hubungkan ke port berlabel Internet, WAN, atau WLAN di belakang router anda.

Jika Anda saat ini belum memiliki komputer yang terhubung ke Internet: Pasang salah satu ujung kabel jaringan (termasuk dengan router anda) ke modem Anda, kemudian pasang ujung kabel jaringan ke Internet, WAN, atau port WLAN pada Anda router nirkabel.

Jika saat ini Anda memiliki komputer Anda terhubung ke router: Cabut kabel jaringan yang terhubung ke Internet, WAN, atau port dari router WLAN Anda sekarang, dan plug ujung kabel ke Internet, WAN, atau port WLAN pada router nirkabel Anda . Lalu, cabut semua kabel jaringan lainnya, dan plug mereka ke dalam port yang tersedia pada router nirkabel Anda. Anda tidak perlu lagi router asli Anda, karena router nirkabel Anda baru menggantikannya.

wireless modem lights

Selanjutnya, menghubungkan dan menghidupkan kabel atau modem DSL. Tunggu beberapa menit untuk memberikan waktu untuk terhubung ke Internet, dan kemudian menghubungkan dan menyalakan router nirkabel Anda. Setelah satu menit, Internet, WAN, atau cahaya WLAN pada router nirkabel Anda harus menyala, menunjukkan bahwa telah berhasil terhubung ke modem Anda.

3. Mengkonfigurasi router nirkabel Anda

wireless cables

Menggunakan kabel jaringan yang datang dengan router nirkabel Anda, sementara Anda harus menghubungkan komputer Anda ke salah satu port jaringan yang terbuka pada router nirkabel Anda (setiap port yang tidak diberi label Internet, WAN, atau WLAN). Jika Anda perlu, menyalakan komputer Anda. Secara otomatis harus terhubung ke router Anda.

Selanjutnya, buka Internet Explorer dan ketik alamat untuk mengkonfigurasi router.

Anda mungkin akan diminta untuk password. Alamat dan sandi yang Anda gunakan akan bervariasi tergantung pada jenis router yang Anda miliki, sehingga lihat petunjuk yang disertakan dengan router Anda.

Sebagai referensi cepat, tabel ini menunjukkan alamat default, nama pengguna, dan sandi untuk beberapa produsen router umum.

Internet Explorer akan menampilkan halaman konfigurasi router Anda. Sebagian besar dari setting default harus baik-baik saja, tetapi Anda harus mengkonfigurasi tiga hal:

Nama jaringan nirkabel Anda, dikenal sebagai SSID. Nama ini mengidentifikasi jaringan Anda.Anda harus memilih sesuatu yang unik yang tidak ada tetangga Anda akan menggunakan.

Wireless enkripsi (WEP) atau Wi-Fi Protected Access (WPA), yang membantu melindungi jaringan nirkabel Anda. Untuk kebanyakan router, Anda akan memberikan passphrase yang menggunakan router untuk menghasilkan beberapa kunci. Pastikan passphrase Anda adalah unik dan panjang (Anda tidak perlu mengingatnya).

Anda administrasi password, yang mengontrol jaringan nirkabel Anda. Sama seperti password, tetapi tidak harus merupakan kata yang dapat Anda temukan dalam kamus, dan harus kombinasi huruf, angka, dan simbol. Pastikan Anda dapat mengingat kata sandi ini, karena Anda akan memerlukannya jika Anda pernah harus mengubah setting router Anda.

Langkah-langkah yang tepat yang Anda ikuti untuk mengkonfigurasi pengaturan ini akan bervariasi tergantung pada jenis router yang Anda miliki. Setelah setiap pengaturan konfigurasi, pastikan untuk mengklik Simpan Pengaturan, Terapkan, atau OK untuk menyimpan perubahan Anda.

Sekarang, Anda harus lepaskan kabel jaringan dari komputer Anda.

4. Hubungkan komputer Anda ke jaringan nirkabel
Windows 7

Windows Vista

Windows XP

Jika komputer Anda tidak memiliki dukungan jaringan nirkabel built in, plug adapter jaringan Anda ke port USB Anda, dan tempat antena di atas komputer Anda (dalam kasus sebuah komputer desktop), atau masukkan ke dalam adapter jaringan kartu PC kosong slot (dalam kasus laptop). Windows secara otomatis akan mendeteksi adaptor baru, dan mungkin akan meminta Anda untuk memasukkan CD yang disertakan dengan adaptor Anda. Petunjuk pada layar akan memandu Anda melalui proses konfigurasi.

nah silahkan anda mencoba bila ada yang di tanya kan coba hubungi e-mail saya tatanghermawan64@yahoo.com.,.,.,.,!!!

Iklan

20 pemikiran pada “4 langkah untuk membuat jaringan nirkabel di rumah Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s